Shareaholic

Shareaholic - related post

Wednesday, February 3, 2016

Momento Dari Nippon Paint, Cat Tembok Berasa Wallpaper




Anda sudah mulai bosan dengan tampilan rumah Anda dan berniat ingin mengubah sesuatu untuk memberi nuansa baru. Anda bisa memilih untuk memindahkan letak perabot, atau menggantinya dengan yang baru, karena untuk mengganti pasangan hidup Anda jelas lebih beresiko. Untuk Anda yang nekat dan punya dana berlebih, tak ada salahnya merenovasi rumah dengan tampilan yang berbeda baik interior maupun eksteriornya.

Untuk Anda yang lumayan nekat namun tak punya dana lebih, atau lebih memilih menyimpan dana lebih untuk rencana rekreasi ke lima benua, mengubah tampilan rumah dengan bermain-main dengan warna atau corak dinding bisa jadi pilihan yang patut dipertimbangkan. Anda bisa menggunakan cat berwarna-warni, atau menggunakan wallpaper. Bisa juga menambahkan corak dinding menggunakan kuas roll bermotif, atau Anda bisa menggunakan cat dengan spesial efek.

Salah satu cat dengan spesial efek adalah Momento, produksi Nippon Paint. Cat ini bisa menghadirkan efek layaknya dinding yang dilapisi wallpaper.

Keunggulan yang Anda dapatkan dengan menggunakan Momento dibandingkan menggunakan wallpaper :

  1. Bebas kelupas. Wallpaper yang sudah lama biasanya akan mengelupas karena daya rekat ke permukaan dinding yang berkurang
  2. Fleksibel. Menggunakan Momento bisa menjangkau area yang sulit dijangkau menggunakan wallpaper. Misalkan lipatan-lipatan, lekukan dinding, akan sulit bila menggunakan wallpaper, namun mudah saja bila menggunakan Momento
  3. Tak perlu mengupas. Jika menggunakan wallpaper, saat ingin mengubah corak dinding harus mengupas wallpaper lama. Lain halnya jika menggunakan Momento. Jika ingin corak dinding baru, langsung lapisi saja sesuai corak/motif yang diinginkan
Ada dua varian Momento yang dikeluarkan oleh Nippon Paint, yaitu Momento Enhancer Series dan Momento Textured Paint Series.

Momento Enhancer Series merupakan cat semi-transparan yang dapat diaplikasikan langsung di atas cat dinding yang sudah ada, sementara untuk Momento Textured Paint Series harus terlebih dahulu menggunakan Momento Primer untuk cat dasar demi hasil tekstur yang maksimal.

Berikut adalah langkah-langkah pengecatan menggunakan Momento dari Nippon Paint. Seperti halnya menggunakan cat dinding lain, sebelum menggunakannya pastikan permukaan dinding yang akan dicat bersih dan kering.

Momento Toolkit
Gunakan Momento Toolkit untuk hasil yang lebih maksimal.
Toolkit ini terdiri dari kuas sintetis, pengaduk, spatula, serta buku manual teknik pengecatan Nippon Momento.




Momento Enhancer Series.

Ada dua varian Momento Enhancer Series yaitu Frost dan Cloud. Seperti namanya, Frost memberi efek salju sedangkan Cloud memberi efek awan.
Cara Aplikasi Momento Enhancer Series


Aplikasi cat ini tidaklah serumit yang Anda bayangkan. Untuk efek salju, aplikasikan varian Frost menggunakan kuas khusus dengan gerakan kuas miring 45 derajat, satu arah.
Sementara untuk menghadirkan efek awan, aplikasikan varian Cloud dengan gerakan kuas menyilang satu arah.


Momento Textured Paint Series.

Momento Textured Paint Series mempunyai dua varian yaitu Elegant dan Sparkle. Sparkle sendiri ada tiga varian yaitu Sparkle Pearl, Sparkle Silver, dan Sparkle Gold.

Mengaplikasikan Momento Textured Sparkle.

Cara Aplikasi Momento Textured Sparkle
Langkah pertama : Gunakan 2 lapisan Nippon Momento Primer untuk melapisi dinding menggunakan kuas rol
Langkah kedua : cat permukaan dinding menggunakan kuas khusus dengan gerakan menyilang
Langkah ketiga : setelah 10 – 15 menit setelah agak kering, gunakan spatula untuk menghaluskan permukaan yang telah dicat

Mengaplikasikan Momento Textured Elegant.

Cara Aplikasi Momento Textured Elegant
Langkah pertama : Gunakan 2 lapisan Nippon Momento Primer untuk melapisi dinding menggunakan kuas rol
Langkah kedua : celupkan kuas pada cat dengan lapisan tebal, kemudian sebar sesuai pola yang diinginkan secara merata
Langkah ketiga : setelah 20 – 30 menit setelah agak kering, gunakan spatula untuk menghaluskan permukaan yang telah dicat.
Berikut adalah contoh aplikasi Nippon Momento pada interior rumah.

Nippon Momento Enhancer Series
 
Nippon Momento Enhancer Series : Cloud
Nippon Momento Enhancer Series : Frost

Nippon Momento Textured Paint Series

Nippon Momento Textured Paint : Sparkle Pearl
Nippon Momento Textured Paint : Sparkle Silver

Nippon Momento Textured Paint : Sparkle Gold
Indah dan tampak menarik bukan. Dengan hal sederhana dan mudah ini, tampilan rumah Anda jadi berbeda. Kebosanan berkurang, rumah tangga bahagia.
 
Dapatkan Momento Special Effect Paint dari Nippon Paint hanya di AJBS Home Centre.

No comments:

Post a Comment