Shareaholic

Shareaholic - related post

Tuesday, February 23, 2016

MASTER Anti Fog, Solusi Masalah Pengkabutan

Gb. 1. Windshield mobil yang mengembun

Pernahkah anda mengalami kondisi disaat sedang mengendarai mobil, kemudian muncul kabut/terjadi pengembunan pada kaca bagian depan mobil anda? Atau hal yang sama serupa muncul pada kaca helm anda? Pastinya sangat mengganggu bukan?


Pada kenyataannya, kabut/embun yang mengganggu disini bukan disebabkan oleh alam, atau karena faktor cuaca, dimana memang terlihat putih seperti asap dan biasanya terdapat pada area hutan, dan lingkungan yang banyak terdapat pohon. Itu jelas berbeda, karena kabut seperti itu terbentuk secara alami dan hanya dapat hilang jika terkena suhu panas dari sinar matahari.

Gb. 2. Visor helm yang mengalami pengembunan
Kabut yang dimaksud disini adalah kabut yang muncul karena terjadi perbedaan suhu pada area dalam dan luar, dengan ditandai pada memburamnya kaca mobil (terutama kaca windshield) pada mobil Anda, atau pada kaca helm Anda. Hal tersebut terjadi karena adanya uap air, dan berujung dengan munculnya bintik air. Saat berkendara, hal ini tentunya sangat mengganggu visibilitas Anda dan berbahaya apabila terjadi, karena beresiko menyebabkan kecelakaan. Kabut seperti inilah yang disebut dengan “Fog/embun”.

Gb. 3. MASTER Anti fog
Untuk mengatasi hal tersebut, Anda dapat menggunakan produk MASTER “Anti fog” sebagai pencegah terjadinya pengkabutan/munculnya embun pada windshield kendaraan/visor helm. MASTER, merupakan merek yang bergerak pada produk untuk kebutuhan otomotif, khususnya automotive chemicals.

Produk MASTER "anti fog" bekerja dengan memberikan lapisan kimia pada kaca windshield mobil/helm, sehingga mampu mencegah uap menempel agar tidak menimbulkan pengkabutan.

Cara penggunaan produk “Anti fog” sangat mudah, simak langkah-langkah dibawah ini:
  1. Semprotkan “Anti fog” secara merata pada bagian dalam kaca windshield mobil/visor helm, kemudian tunggu sebentar hingga cairan sedikit mengering 
  2. Selanjutnya, lakukan pengelapan pada bagian yang telah disemprot cairan “Anti fog” dengan menggunakan lap microfiber. Pada proses ini usahakan mengelap dengan tanpa menekan, agar lapisan “Anti fog” tidak hilang karena menempel pada lap microfiber. 
  3. Lakukan proses tersebut hingga cairan “anti fog” benar-benar teroles secara merata, dan kaca windshield mobil/visor helm menjadi bening.
Sangat mudah bukan? Dengan adanya lapisan “Anti fog”, maka Anda tidak perlu khawatir lagi fog/embun timbul pada kaca windshield mobil/visor helm Anda.

Lapisan “Anti fog” tersebut, dapat bekerja maksimal hingga 2 bulan, untuk memberikan lapisan ulang, Anda cukup mengulang seperti proses yang sudah dijelaskan diatas.

Selain penggunaan pada windshield mobil/visor helm, cairan “Anti fog” juga dapat digunakan untuk melapisi kaca dan cermin pada area kamar mandi dan  kacamata, baik kacamata baca maupun kacamata renang.

Dapatkan produk “Anti fog” dengan kualitas terbaik dari MASTER hanya di AJBS Home Centre.

2 comments:

  1. Cepet banget rusaakkkk.. Baru skali pake langsung macet, ga bisa nyemprot lg. Beli 3,smua nya gitu

    ReplyDelete
  2. Cepet banget rusaakkkk.. Baru skali pake langsung macet, ga bisa nyemprot lg. Beli 3,smua nya gitu

    ReplyDelete