Shareaholic

Shareaholic - related post

Tuesday, April 12, 2016

Engine Flush, Solusi Perawatan Menyeluruh Mesin Kendaraan Anda


Sebuah mesin akan bekerja dengan baik jika selalu berada dalam kondisi yang prima, salah satu faktor terbesarnya adalah dari kebersihan mesin. Seperti yang Anda ketahui, mesin akan menghasilkan zat sisa/limbah saat digunakan, bagi Anda yang awam dengan mesin, zat sisa ini dapat Anda lihat dari adanya asap yang dikeluarkan, baik dari mesin mobil, motor dan mesin-mesin lain yang menggunakan bahan bakar sebagai penggeraknya.

Selain zat sisa berupa asap yang dikeluarkan via knalpot, zat sisa (kotoran) juga dihasilkan di bagian dalam mesin akibat terjadinya friksi/gesekan antar komponen pada saat mesin bekerja (seperti gesekan antara kampas kopling, gesekan sil dengan komponen, dsb.). Akibatnya timbul endapan lumpur di bagian dalam mesin yang biasa disebut dengan sludge. Sludge terbentuk dari kotoran tersebut yang bercampur dengan oli mesin. jika dibiarkan, Sludge ini akan mengendap di dasar permukaan mesin, dan menyebabkan tersumbatnya saluran oli sehingga kemampuan oli dalam mengalir dan melumasi akan berkurang, dan efeknya pasti performa masin akan menurun, dengan resiko terburuk adalah kerusakan mesin secara menyeluruh.
Gb. Sludge pada mesin
Disisi lain, kualitas oli mesin juga mempengaruhi seberapa besar terjadinya tingkat gesekan/friksi. Disini dapat Anda pahami bahwa oli mesin yang berkualitas akan mengurangi tingkat gesekan dan keausan komponen mesin, dan tentu saja mencegah timbulnya Sludge bukan? Inilah alasannya kenapa Anda selalu direkomendasikan untuk menggunakan oli yang berkualitas!
Gb. Sludge (lumpur oli)

Bagaimana cara mengatasi adanya Sludge pada mesin? Pada artikel ini akan dibahas cara perawatan mesin untuk mengatasi hal tersebut dengan menggunakan produk Engine flush.  Engine flush berfungsi untuk membersihkan bagian dalam mesin, serta saluran-saluran oli di dalam mesin dari adanya Sludge/lumpur, sehingga mesin tetap bersih dan performa mesin tentunya tetap maksimal.

 
Gb. Engine flush


Penggunaan engine flush sangat mudah, Anda bisa mengerjakannya sendiri di rumah hanya dengan bantuan tools/kunci mekanik yang sesuai. Sangat dianjurkan menggunakan engine flush sebelum Anda mengganti oli mesin kendaraan Anda dengan oli baru.
 

Cara penggunaan Engine flush :

  1. Tuangkan engine flush ke dalam mesin sebelum mengganti oli. Takaran dalam menggunakan engine flush adalah satu botol penuh untuk mesin mobil, dan setengah botol jika untuk mesin motor. 
  2. Nyalakan mesin dengan kecepatan sedang selama kurang lebih 10 menit, hal ini bertujuan agar proses flushing dapat maksimal. 
  3. Setelah proses nomor 2 selesai, segera buang oli kendaraan Anda agar larutan lumpur dan kotoran-kotoran mesin ikut terbuang. 
  4. Tuangkan oli baru, serta ganti filter oli (disarankan) untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.
    Gb. Proses membuang oli setelah flushing.
Produk engine flush dapat digunakan pada segala jenis mesin, baik mesin bensin maupun mesin diesel. Dari mesin standar hingga mesin dengan fitur katalis maupun turbo charger.


Dengan menggunakan engine flush performa mesin akan tetap terjaga, kinerja mesin akan semakin ringan, serta konsumsi bahan bakar akan tetap terjaga sesuai standar kebutuhan mesin. Selain itu, penggunaan engine flush juga tidak membuat lapisan film oli di dalam mesin hilang selamanya, lapisan ini akan kembali, setelah Anda memasukkan oli baru ke dalam mesin.



Dapatkan produk engine flush dengan kualitas terbaik dari merek-merek ternama hanya di AJBS Home Centre. AJBS Home Centre, menyediakan segala produk untuk kebutuhan otomotif untuk kendaraan Anda!

AJBS Home Centre dapat Anda kunjungi di Kota Surabaya, Sidoarjo, Gresik, serta di Kota Semarang.

 

1 comment:

  1. REKOMENDED; WALTPOKER

    REKOMENDED; AREADOMINO

    REKOMENDED; PASARCASH

    REKOMENDED; SENANG77

    REKOMENDED; ONEBET


    GET INFORMATION; SARANG299

    GET INFORMATION; POKERVQQ

    GET INFORMATION; WALTPOKER

    GET INFORMATION; SENANG77

    GET INFORMATION; AREADOMINO

    ReplyDelete